Past Future Progressive

Posted by Arimigayo Minggu, 19 Agustus 2012 0 komentar
  Past Future Progressive di gunakan untuk peristiwa yang akan sedang berlangsung di masa lalu.

  Rumus dari Past Future Progressive:




Contoh Peristiwa:
Kemarin teman saya bilang mau ke rumah saya jam 9 pagi. Wah waktu itu saya tidak bisa terima tamu pada jam tersebut, karena pas jam 9 itu saya akan sedang berenang. Jadwal saya renang kemarin dimulai jam 8:30 pagi sampai 10:00 pagi. Jadi jam 9 pagi kemarin akan sedang renang.

Maka untuk mengatakan “saya akan sedang berenang” sesuai dengan konteks tersebut adalah:
"Yesterday I couldn’t met you at 9 because I would be swimming at the time"
(kemarin saya tidak bisa ketemu kamu pada jam 9 karena saat itu saya akan sedang berenang).

Contoh lain:
When the post man came, She would be taking a bath.
(Ketika pak pos itu datang, dia akan sedang mandi).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Past Future Progressive
Ditulis oleh Arimigayo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://arimigayo.blogspot.com/2012/08/past-future-continuous.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Materi Listening - Belajar Tenses. Original design by Arimigayo | Copyright of Arimigayo's Blog.