Past Future Perfect Progressive

Posted by Arimigayo Selasa, 21 Agustus 2012 0 komentar
   Past Future Perfect Progressive digunakan untuk suatu kejadian atau tindakan yang akan, telah dan masih berlangsung di masa lalu.

   Rumus Past Future Perfect Progressive:



Contoh kejadian:
Waktu anda menelepon saya jam 9 pagi kemarin itu, saya telah berenang selama 30 menit, dan masih terus berenang lagi beberapa waktu setelah itu.

Maka kalimat untuk menyatakan sesuai dengan konteks di atas adalah:
I would have been swimming for 30 minutes when you called me yesterday”
(Saya telah berenang selama 30 menit saat kamu menelepon kemarin).

Contoh lain:
In May 2007, I would have been living in Jambi for 3 years.
(pada Mei 2007, saya akan telah tinggal di Jambi selama 3 tahun)
Maksudnya yaitu pada bulan Mei 2007, saya hampir 3 tahun telah tinggal di Jambi. (mungkin beberapa bulan atau beberapa minggu lagi)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Past Future Perfect Progressive
Ditulis oleh Arimigayo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://arimigayo.blogspot.com/2012/08/past-future-perfect-continuous.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by Materi Listening - Belajar Tenses. Original design by Arimigayo | Copyright of Arimigayo's Blog.